jump to navigation

Astra Sebar 2.057 Hewan Kurban di 34 Provinsi dengan Protokol Kesehatan 28 Juli, 2020

Posted by proud2ride in General.
Tags:
trackback

BF5478DA-666B-410D-AE13-49A66CA8D223

Dalam menyambut Iduladha 1441 H, Astra melalui Yayasan Amaliah Astra (YAA) dan perusahaan-perusahaan Grup Astra melaksanakan kegiatan penyerahan hewan kurban di 34 provinsi di Indonesia.

Penyerahan hewan kurban ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Hingga 27 Juli 2020, Astra melalui YAA dan perusahaan-perusahaan Grup Astra bersama menyalurkan 2.057 hewan kurban yang terdiri dari 451 sapi dan 1.606 kambing atau senilai sekitar Rp16,8 miliar.

“Iduladha mengajarkan kita untuk selalu berbuat baik terutama dalam hal berbagi. Untuk menjalin rasa kebersamaan antarinsan Astra dan masyarakat, tahun ini Astra kembali menyalurkan hewan kurban ke seluruh Indonesia dengan semangat saling bantu,” ujar Ketua Pembina YAA sekaligus Direktur Astra Gita Tiffani Boer dalam sambutannya secara virtual.

Seremoni penyerahan hewan kurban pada hari ini (28/7) dilakukan oleh Head of Environment & Social Responsibility Astra Diah Suran Febrianti bersama Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Desi Putra.

Serta Kapolres Metro Jakarta Utara Budhi Herdi Susianto, Komandan Kodim Jakarta Utara Roynald Sumendap yang disaksikan secara virtual oleh eksekutif Astra, Koordinator Wilayah Grup Astra serta segenap Insan Astra.

Adaptasi Kebiasaan Baru

YAA membantu memastikan perusahaan-perusahaan Grup Astra menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam kegiatan penyerahan hewan kurban di wilayah masing-masing.

Penerapan adaptasi kebiasaan baru tersebut di antaranya menghindari kepadatan di lokasi penyerahan hewan kurban, pengukuran suhu tubuh, penerapan jaga jarak, mencuci tangan sebelum memasuki area pengambilan hewan kurban, penggunaan masker, dan panitia diwajibkan menggunakan pakaian lengan panjang.

Untuk pembagian kepada para masyarakat setempat, tahun ini tidak diadakan pengambilan secara individu, tetapi digantikan dengan pemilihan perwakilan tiap-tiap wilayah untuk menjadi penghubung antarmasyarakat dan harus hadir sesuai jadwal yang sudah diberikan.

Pengaturan ini bertujuan menghindari kepadatan jumlah orang pada saat penyerahan hewan kurban kepada masyarakat.

Sejalan dengan program Semangat Kurangi Plastik yang dijalankan Astra, penyerahan daging hewan kurban kepada para masyarakat akan menggunakan besek bermaterial bambu.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: