jump to navigation

Jalani Operasi Kedua, Semoga Marquez Bisa Terjun di MotoGP Cheko 4 Agustus, 2020

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags:
trackback

37901138-BBF8-40A7-8624-557BFC11AAD5

Marc Marquez sempat tampil mengejutkan, setelah 4 hari menjalani operasi retak tangan kanan sudah tampil lagi di latihan bebas MotoGP Andalusia pada Kamis (23/7). Meski pada akhirnya dia gagal terjun di race day karena kondisi tangannya masih sakit.

Terkuak kabar bahwa comeback yang terlalu cepat itu membuat bagian tangan yang dioperasi kembali bermasalah. Plat titanium sebagai penyangga bagian tulang yang dioperasi lepas hingga tulang pun tak terpaut lagi.

Senin (3/8), pembalap Repsol Honda ini harus kembali naik meja operasi untuk memperbaiki kerusakan tersebut. Ini artinya untuk kedua kalinya dalam dua pekan terakhir dia operasi tangan. Operasi ini untuk mempertautkan kembali plat yang sempat lepas tersebut.

Marquez mengalami kecelakaan pada MotoGP Spanyol Minggu (19/7). Akibat kecelakaan yang cukup hebat itu, membuat retak bagian lengan kanannya. Namun, pembalap Spanyol ini tak sabar untuk turun di MotoGP Andalusia. Latihan keras menghadapi balapan ini pada akhirnya membuat plat penyangga tulang mengalami kerusakan.

Kini bermunculan spekulasi soal Marquez dengan MotoGP Cheko yang bakal digelar Minggu (9/8). Dengan latihan bebas hingga babak kualifikasi, persiapan Marquez begitu pendek. Demi kesembuhan totalnya, Marquez diharapkan istirahat dahulu. Namun melihat semangatnya menghadapi balapan, diperkirakan dia akan terjun langsung di Cheko.

Marquez memang harus turun membalap mengingat dia telah kehilangan poin dalam dua kali balapan. Sementara saingan terkuatnya Fabio Quartararo telah mengemas poin sempurna, 50, dari dua kali balapan.

Akankah, Marquez tergoda mengejar poin atau istirahat untuk memperkuat tangannya di seri selanjutnya? Kita tunggu kamis besok yang merupakan sesi latihan bebas MotoGP Cheko!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: