jump to navigation

Sedih, Marquez Urung Turung di MotoGP Cheko 2020 4 Agustus, 2020

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags:
trackback

51C0C20E-9E4B-46D8-84AF-518BD83B9B6B

Setelah melalui pertimbangan yang matang, tim Repsol Honda akhirnya urung menurunkan pembalap utamanya, Marc Marquez di MotoGP Cheko yang akan digelar akhir pekan ini.

Marquez harus merelakan seri ketiga ini kembali tanpa poin. Sebelumnya, pada seri pertama di Spanyol dia kehilangan angka setelah terjatuh yang membuatnya cidera dan harus operasi lengan kanan.

Mencoba comeback di MotoGP Andalusia hanya beberapa hari setelah operasi malah berakibat fatal, hasil operasinya mengalami kerusakan dan harus masuk meja operasi lagi.

Akibatnya, tim harus menyelematkan kondisi Marquez ketimbang ambisi mengejar poin semata. Sebuah pilihan yang baik dengan harapan, di sisa 11 balapan tahun 2020, dia masih bisa mengejar poin.

Akun Instagram MotoGP pada Selasa menulis,

“@macmarquez93 tidak akan tampil di #CzechGP karena @stefanbradl6 akan menggantikan #MotoGP Champdo @HRC_MotoGP”.

Ya, Stefan Bradl akan membalap lagi untuk Repsol Honda di MotoGP Ceko menggantikan Marc Marquez. Tahun lalu, Bradl juga tampil sebagai pembalap pengganti di MotoGP Jerman, ketika Jorge Lorenzo mengalami cidera

“Pertama-tama, aku ingin Marc cepat pulih. Apa yang dia lakukan di Jerez tidak dapat dipercaya, dia menunjukkan bahwa dia memiliki semangat juara sejati,” ujar Stefan Bradl.

Pembalap asal Jerman berusia 30 tahun ini mengaku minim pengalaman dengan Honda RC213V di musim 2020. Serangan Covid-19 membuat tak banyak waktu untuk menjajal motor juara dunia ini.

“Tapi saya sudah beberapa kali menggunakan Superbike, jadi saya tahu kebugaran saya bagus,” ujar Bradl, juara dunia Moto2 2011 yang sejak musim 2016 tampil sebagai test rider untuk Repsol Honda.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: