jump to navigation

Quartararo Bidik Rekor Baru di MotoGP Cheko 2020 8 Agustus, 2020

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Merk, Yamaha.
Tags: ,
trackback

Quartararo-Cheko

Fabio Quartararo menatap MotoGP Cheko akhir pekan ini dengan optimisme tinggi. Di atas Yamaha M1, pembalap Prancis ini sukses menyapu bersih podium sejak seri pembuka di MotoGP Spanyol dan Andalusia.

Berbekal dua kemanangan beruntun ini, Quartararo akan turun dengan keyakinan penuh kembali menguasai MotoGP Cheko, Minggu (9/8). Jika bisa menang di Cheko, nama pembalap Petronas Yamaha ini akan tercatat dalam rekor MotoGP sepanjang masa.

Yang pertama, jika menang di Brno, dalam usia 21 tahun dan 111 hari, Quartararo membidik jadi rider termuda kedua yang menang tiga balapan beruntun kelas primer setelah Marc Marquez (20 tahun dan 182 hari di Jerman/AS/Indianapolis) tahun 2013.

Rekor lainnya adalah, dia akan bersanding dengan Kenny Roberts sebagai pembalap Yamaha yang mampu meraih kemenangan beruntun di tiga balapan awal musim di kelas primer. Roberts melakukannya pada MotoGP tahun 1980 dengan menjuarai Misano, Jarama, dan Paul Ricard. Pada tahun ini pula dia menyabet gelar juara dunia 500cc tahun 1980.

Sepanjang 40 tahun belum ada pembalap Yamaha yang bisa menaklukan rekor ini atau menyamainya. Termasuk Valentino Rossi pembalap legendaris Yamaha. Nah, jika Quartararo bisa menyamai pencapaian seniornya ini, bukan tak mungkin dia juga bakal sukses menjadi juara dunia tahun 2020.

Peluang Quartararo menjuarai MotoGP Cheko cukup besar. Dari hasil latihan bebas, Quartararo telah mencatat waktu tercepat di sesi kedua setelah menuntaskan latihan pertama di luar 10 besar. “Kami bertekad bersaing memperebutkan podium akhir pekan ini. Kami punya harapan besar dan sudah tidak sabar lagi untuk balapan,” ucap pembalap 21 tahun ini.

 

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: