jump to navigation

CBR Makin Diminati, Tau Gak Sih Kepanjangan CBR? 12 Agustus, 2020

Posted by proud2ride in Honda, Merk.
Tags: , ,
trackback

CBR

PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja memperkenalkan Honda CBR250RR Quick Shifter. CBR terbaru ini menjadi type tertinggi dalam keluarga besar CBR250RR. Kehadirannya, membuat nama CBR makin diminati saja di Indonesia.

Bikers CBR jutaan jumlahnya di Indonesia. Mereka kagum dan merasa nyaman berkendara kencang dengan motor berspesifikasi balap ini. Nah, sekerang pertanyaannya, pasti banyak yang belum tahu apa sih kepanjangan dari CBR?

Mengutip liputan6 yang juga berasal dari we autoevolution, menyebutkan bahwa nama CB dan CBR menjadi nama motor yang paling sering diperdebatkan. Masalahnya pabrikan tak menginfokan nama resmi dari kepanjangan keduanya.

Dari keterangan yang banyak beredar, CBR merupakan kepanjangan dari Closed Body Racer, ada pula yang menyatakan CBR merupakan singkatan dari Commuter Bike Racer.

Bahkan adapula yang menyatakan CBR merupakan singkatan dari Cross Beam Racer yang berasal dari fakta bahwa CBR menggendong mesin yang ditempatkan di seluruh bingkai balok motor.

Namun dari sekian banyak pernyataan mengenai makna dari nama CBR tersebut, nampaknya City Bike Racing adalah nama yang paling umum untuk dapat diterima. Hal ini tentu masuk akal karena nama tersebut mengindikasikan bahwa CBR bisa dikemudikan di jalan raya dan dapat dipakai harian.

Nah, semoga info ini bisa menambah lengkap literasi kamu pecinta CBR tentang kepanjangan dari nama motor ini. Yuk, siap-siap ngebut!

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: