jump to navigation

Masih Perawatan, Marquez Harus Lupakan Seri ke-5 MotoGP 17 Agustus, 2020

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda, Merk.
Tags: ,
trackback

Marquez

Untuk keempat kalinya jagoan Repsol Honda Team Marc Marquez harus memendam hasrat untuk turun membalap. Kali ini, Marquez dinyatakan tak akan turun di MotoGP Styria. Tim sudah mengonfirmasi bahwa pembalap Spanyol 26 tahun ini bakal kembali absen.

Sebelumnya, Marquez juga gagal turun di MotoGP Andalusia, MotoGP Cheko dan MotoGP Austria. Juara bertahan MotoGP ini, gagal membalap akibat perawatan paska kecelakaan di MotoGP pembuka di Spanyol.

Di Andalusia, hanya empat hari setelah operasi akibat retak pergelangan tangan, Marquez sempat turun melakukan latihan bebas hingga babak kualifikasi. Namun, beban cukup berat di tangannya membuat operasinya mengalami kerusakan.

Marquez harus kembali ke meja operasi. Hingga dinyatakan gagak mengikuti MotoGP Cheko dan selanjutnya MotoGP Austria. Ini artinya, lima seri pembuka Marquez tak akan mengemas poin. Musim 2020, MotoGP akan melakukan 14 kali seri yang semuanya berlansung di eropa.

Harapannya, di seri ke-6 hingga 8 seri berikutnya, Marquez bisa membalap dengan sempurna. Dengan demikian, juara dunia lima kali MotoGP ini masih bisa mengejar poinnya yang cukup jauh tertinggal.

Sebagaimana di tiga balapan sebelumnya, posisi Marquez akan digantikan Stefan Bradl. “Stefan Bradl akan kembali ke Repsol Honda Team RC213V untuk MotoGP Styria. Marc Marquez masih melanjutkan pemulihannya,” tulis Repsol Honda.

MotoGP Styria yang digelar akhir pekan nanti berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, sirkuit yang sama dengan MotoGP Austria.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: