jump to navigation

3 Cewek Bonceng Tiga Masuk Jalan Tol, Videonya Viral 31 Agustus, 2020

Posted by proud2ride in lalu lintas.
Tags: , ,
trackback

Aparat lalu lintas Indonesia kembali diuji dengan viralnya video tiga perempuan muda berboncengan tiga sepeda motor masuk ke dalam tol. Minimnya pemahaman mereka soal aturan dan rambu jalan raya diduga menjadi penyebab pelanggaran yang sangat berbahaya ini.

Dari info yang diterima P2R, cewek boti ini masuk bebas di jalan tol pada Minggu (30/8/2020). Nampak sekali mereka tak menyangka tengah berada di jalan yang haram bagi sepeda motor.

Dari pesan whatsapp kepolisian jajaran Patroli Jalan Raya Tol Jakarta Cikampek yang beredar, kejadian menggelikan sekaligus mengerikan ini berlangsung sekitar pukul 14.30. “Mereka masuk dari Gerbang Tol Bekasi Timur, lalu terjatuh di KM 8B,” kata Kompol Faisal Andri Kainduk PJR Cikampek Korlantas Polri.

Kejadian spesial ini sempat direkam oleh seseorang dari dalam mobil dan menayangkan ke media sosial. Dari video yang terlihat, mereka melanggar semuanya. Selain masuk ke dalam jalan tol, juga tidak menggunakan helm. Dan mengendarai motor dengan kecepatan tinggi.

Hingga pada satu kesempatan, mereka akhirnya nampak menyadari kesalahan dan mulai menepi. Namun, cara mengambil jalur ke tepinya sangat salah, tanpa menghiraukan kendaraan di sisi kirinya yang melaju kencang.

Akibatnya, menjelang jalur kiri, motor matic yang mereka gunakan menghantam body sebuah mobil. Tak pelak 3 cewek boti ini terjerembak ke aspal. Untung saja, tak ada kendaraan lainnya yang menyambut ketiganya dengan kecepatan tinggi.

Kalangan muda memang harus terus dididik tentang safety riding. Mereka nampaknya tak membaca bahwa jalan yang mereka masuki dilarang untuk sepeda motor. Minimnya pengetahuan lah yang membuat cewek boti ini seenaknya melakukan pelanggaran. Pekerjaan rumah buat aparat terkait serta lembaga peduli safety riding.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: