jump to navigation

Dua Hal Penting yang Dipelari Alex Marquez Dari Sang Kakak Hingga Bisa Bersaing di MotoGP 2020 20 Oktober, 2020

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags:
trackback
??????????

Ternyata bukan perkara mudah dalam menjikan sepeda motor sport yang digunakan dalam balapan MotoGP. Motor dengan power terdepan ini, hanya bisa ditaklukkan dengan latihan berulang kali. Bahkan hingga jatuh bangun.

Hal inilah yang dilakukan oleh Marc Marquez hingga mampu bekerjasama dengan baik dengan Honda RC213V. Nah, mau tahu ketangguhan Marc Marquez serta masukan-masukannya soal teknik membalap dengan RC213V inilah yang pada akhirnya mengantarkan Alex Marquez bisa kompetitif di penghujung musim MotoGP 2020.

Alex Marquez yang tampils ebagai rookie tahun pada musim 2020, akhirnya bisa menempatkan dirinya secara meyakinkan di podium. Bukan hanya sekali, namun dua kali secara berturut-turut. Alex finish kedua di MotoGP Prancis dan MotoGP Aragon.

Alex menyebut, dirinya telah bisa menguasai motor Honda karena belajar dari Marc.

“Kadang-kadang sulit, tapi saya suka memiliki Marc sebagai saudara karena saya telah belajar banyak darinya. Tentu saja, ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai harapan Anda, orang-orang siap untuk menyalahkan Anda, tapi tidak apa-apa,” kata Alex dikutip GP One.

Alex mengaku banyak belajr dari Marc Marquez, terutama soal mental sang kakak dalam menguji motor sampai batasnya hingga jatuh bangun. “Ketika ada masalah, Anda dapat melihat apa yang dia lakukan dan memahami apakah batasannya adalah pebalap atau motornya,” ungkap Alex.

Ada dua yang diambil Alex dari marc, yakni gaya berkendara serta teknik dalam melakukan setting motor. Alex mulai memahami dua hal ini dengan penuh saat tes Misano.

“Saya mencoba hal-hal baru, tidak ada yang besar, tapi yang terpenting saya mulai menggunakan pengaturan (motor) yang lebih mirip dengan Marc. Saya mengerti bagaimana Honda harus dikendarai,” ucapnya.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: