jump to navigation

Alex Marquez Dua Kali Raih Podium, Duh Bisa Gak Dia Bertahan di Repsol Honda 22 Oktober, 2020

Posted by proud2ride in Balap & Touring, Honda.
Tags: ,
trackback

Alex Marquez mendapat kehormatan, masuk ke kelas MotoGP langsung bergabung dengan tim pabrikan Repsol Honda Team. Meski di awal debutnya dia terseok-seok, namun di seri-seri akhir dia langganan naik podium.

Adik Marc Marquez ini telah dua kali secara berturut-turut mencicipi podium, hal yang cukup dirasakan oleh para rookie di tahun perdananya di kelas para jagoan ini.

Alex Marquez mengamankan posisi dua di MotoGP Aragon. Hal yang sama dilakukannya di MotoGP Prancis sepekan sebelumnya.

Hasil memuaskan ini tentu amat mengejutkan. Begitu pula bagi kubu Honda MotoGP. Padahal musim depan, Alex sudah resmi diturunkan kastanya dengan membela tim Honda LCR.

Pol Espargaro sudah resmi menggantikan posisi Alex Marquez di tim Repsol Honda. Nah, mengingat prestasi besar Alex ini, mungkin gak sih dia bertahan bersama Repsol Honda Team. Hemm, nasa nampaknya sudah menjadi bubur.

Bos Repsol Honda Alberto Puig mengatakan Alex Marquez butuh ‘pelatihan’ di tim satelit sebelum menghadapi tekanan di tim pabrikan.

“Saat kita ambil Alex, kita berpikir itu baik untuk dilakukan dan kemudian orang-orang tidak mengerti (kenapa Alex Marquez masuk ke tim pabrikan). Sekarang mereka mungkin mulai mengerti, kami puas dengan penampilannya dan kami yakin dia masih bisa meningkat.” ucap Alberto Puig seperti dikutip dari Paddock-GP, Rabu (21/10/2020).

Meski Alex bersama LCR tahun depan, kata Puig, dia masih tetap pembalap Honda. “Fakta bahwa dia pergi ke LCR? Kami bahagia. Dia pebalap Honda, dia pebalap Honda kami dan kami senang dengannya,” ujarnya.

Namun, perjalanan Alex masih panjang. Dia akan terus dipantau prestasinya. Jika akan menanjak atau stabil bersama LCR, Alex bisa saja kembali ke singgasananya di Repsol Honda Team di musim-musim mendatang.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: