jump to navigation

Takaaki Nakagami Resmi Bersanding dengan Alex Marquez di MotoGP 2021 23 Oktober, 2020

Posted by proud2ride in Uncategorized.
trackback

Tim balap LCR Honda menggenapi slot pembalapnya dengan memperpanjang kontrak Takaaki Nakagami untuk musim 2021-2022. Pembalap asal Jepang ini akan bertandem dengan Alex Marquez.

Alex Marquez telah memastikan slot pembalap LCR Honda terlebih dahulu setelah kontraknya bersama Repsol Honda hanya bersurasi setahun.

Dengan terpilihnya Nakagami, berarti Carl Crutchlow terdepak dari tim ini dan menunggu kelanjutan masa depannya di MotoGP 2021. 

Nakagami memang lebih pantas dipertahankan ketimbang Crutchlow. Musim ini, penampilannya lebih stabil dengan selalu finis antara 5 hingga 10 besar.

Nakagami juga menempatkan dirinya di peringkat lima klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Dengan mengemas 92 poin, dia menjadi pembalap Honda paling tinggi poinnya hingga balapan kesupuluh MotoGP 2020.

Di bawahnya adalah Alex Marquez di posisi 12 klasemen dengan 67 poin. Lalu Crutchlow yang turun drastiS performnya di tahun 2020 hingga baru mengemas 21 poin dan berada di peringkat 18 pembalap.

Bukan hanya itu, stabilitas Nakagami dalam balapan juga ditunjukkan dengan menjadi satu dari dua pebalap yang belum pernahcrashdi musim ini. Pembalap lainnya yang belum pernah jatuh adalah Alex Marquez.

“Saya berterima kasih kepada Honda atas dukungannya, mengizinkan saya menunjukkan seluruh potensi yang saya miliki musim ini,” kata pembalap 28 tahun ini.

Oleh LCR Honda, Nakagami dikontrak selama dua tahun dengan fasilitas motor yang sama dengan Alex Marquez. 

Sebagaimana diketahui, sebagai pembalap tim satelit, Nakagami masih memakai motor RC213V dengan spek mesin 2019. Sementara pebalap Honda lainnya sudah menunggangi motor dengan spek tahun 2020.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: