jump to navigation

Mario Suryo Aji Tembus Posisi 6 Pada Race Pertama CEV Moto3 Junior di Valencia – Spanyol 31 Oktober, 2020

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
trackback

Tekad Mario Suryo Aji mengemas poin semaksimal mungkin di ajang pamungkas FIM CEV Moto3 Junior World Championship seri Valencia dibuktikannya dengan manis.

Pada race pertama yang berlangsung Sabtu (31/10/2020) sore WIB di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Mario Sukses finish di posisi enam di Aragon, Spanyol. 

Hasil ini menjadi pencapaian terbaiknya di musim 2020. Sebelumnya, Mario bisa mengemas poin setelah finish di posisi 12 pada seri yang berlangsung di 

Di Valencia, Mario membalap dari posisi start 12. Satu persatu dia sukses melakukan over taking. Meski sempat dibalap sejumlah rider, tapi super Mario bisa mengunci posisi enam hingga akhir balapan.

Pada awal musim, pembalap binaan Astra Honda Racing Team ini sempat mengalami cedera ketika berlaga di Jerez pada bulan Agustus 2020 lalu. 

Dengan semangat juang tinggi Mario kembali bersaing pada putaran keenam yang dihelat di Aragon dan berhasil finish di urutran ke-12 setelah mengawali balapan dari posisi ke-26. 

Tampil impresif pada race tersebut Mario berhasil mendapatkan 4 poin dan bertengger pada posisi ke-24 klasemen sementara FIM CEV Moto3 Junior World Championship.

Ajang balap FIM CEV Moto3 Junior World Championship dihelat sebanyak 8 seri dan diikuti 30 pebalap dari 12 Negara. 

Menjadi satu satunya pebalap asal Indonesia yang bersaing dengan pebalap muda lainnya dari berbagai Negara tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Mario. 

Beradaptasi dengan budaya yang berbeda memberikan semangat tersendiri bagi Mario agar mampu tampil apik dan meraih hasil positif di setiap putarannya.

Di Valencia, Mario akan menjalani tiga balapan terakhir Moto3 Junior World Championship musim ini.

Tiga balapan FIM CEV Moto3 di Circuit Ricardo Tormo, Valencia digelar pada Sabtu pukul 13.00 waktu setempat (18.00 WIB), lalu Minggu pada pukul 11.00dan 14.00 waktu setempat (16.00 dan 19.00 WIB).

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: