jump to navigation

Honda PCX 160 Meluncur di Jepang, Kapan di Indonesia? 28 Desember, 2020

Posted by proud2ride in Honda, Merk.
trackback

PCX dengan kubikasi mesin lebih besar yakni 160cc telah hadir resmi di Jepang belum lama ini. Sosok motor terbaru ini tentu saja menjadi bahan perbincangan, terutama kapan masuk ke Indonesia.

Kehadiran skuitk gambot itu di Negeri Sakura memunculkan beragam spekulasi, salah satunya ialah akan diluncurkan di Indonesia pada 2021 mendatang.

Isu ini tak terlepas dari all-new Yamaha NMax yang resmi dirilis pada 2019 lalu. Motor matic bongsor keluaran pabrikan berlogo garpu tala itu mengusung mesin baru, serta fiturnya semakin lengkap.

Meski demikian, PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) motor Honda di Indonesia masih menutup informasi terkait kehadiran Honda PCX 160 ke pasar otomotif Tanah Air.

Mengutip dari otosia.com, Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication AHM mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus dengan Honda PCX 150 yang telah ada sekarang.

“Kalau bicara kemungkinan masuk ke Indonesia, mungkin saja,” terang Ahmad Muhibbuddin.

Sekadar informasi, Honda PCX 160 memiliki fitur yang sanggup menghadapi Yamaha NMax. Skutik ini memiliki fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang mencegah terjadinya selip lantaran roda belakang berputar terlalu cepat.

Seperti namanya, ada peningkatan pada mesin Honda PCX terbaru, dari 1-silinder 149 cc 2-katup menjadi 1-silinder 156 cc 4-katup. Jelas, tenaganya pun melonjak, menjadi 15,8 hp dengan torsi maksimum mencapai 15 Nm.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

<span>%d</span> blogger menyukai ini: