jump to navigation

Dengan Prokes dan Sertifikat Khusus, Mario Iroth Mulai Lagi Touring Jelajah Dunia dengan Eksplor Argentina 11 Januari, 2021

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: ,
trackback

Ada kabar baru dari Mario Iroth. Penjelajah dunia asal Indonesia ini melanjutkan touring Wheel Story, setelah lama terkurung akibat pandemic Corona.

Awal tahun 2021 tepatnya pada tanggal 1 Januari petualangan Wheel Story season 6 yang sempat tertahan sekitar 9 bulan lamanya di Buenos Aires, akhirnya bisa dilanjutkan kembali.

Mario mengikuti protokol kesehatan dan memiliki sertifikat khusus untuk kunjungan ke beberapa provinsi di Argentina selama musim panas ini.

Tak lupa juga dokumen Carnet de Passage motor sudah diperpanjang jadi gak bakalan was-was lagi kalau ada check-point dalam perjalanan menuju daerah bagian utara Argentina. 

Nah sebelum berpetualang lagi si Rumba aka Honda Africa Twin tak lupa dia cek semua bagian sepeda motor, tekanan angin ban, cek rantai, cek rem dan komponen kaki-kaki sampai eletroniknya biar aman pas turing nanti.

Pagi itu Wheel Story mengunjungi KBRI Buenos Aires yang mengundang untuk santap siang nasi kuning bersama Duta Besar dan staff sambil ngobrol seputar dunia turing motor.

Sebagaimana diketahui, kegiatan bermotor ini ikut berperan penting sebagai media promosi Indonesia dan menjadi media informasi bagi para pelancong nantinya untuk lebih siap dengan situasi dan kondisi tempat wisata atau daerah dimasa pandemik ini. 

Lanjut petualangan bermotor ini dilepas oleh Duta Besar KBRI Buenos Aires Ibu Niniek Kun Naryatie bersama staff dari depan kantor KBRI Buenos Aires.  

Perjalanan keluar ibu kota Argentina ini sepi karena masih suasana libur tahun baru jadi masih lenggang banget traffic pagi itu.

Mario berhenti di kota Lujan lagi buat menyapa kawannya yang kebetulan hobinya turing motor dan ikut membantu dirinya memberikan informasi terkini terkait kondisi jalur atau rute yang akan dilewati di beberapa daerah di bagian utara Argentina. 

“Ya maklum, karena keterbatasan bahasa jadinya kebanyakan berita yang saya pantau pakai bahasa Spanyol,” ujar Mario.

Nahh setelah 786 Km berkendara melewati Ruta 8 yang hari lumayan bikin gerah yang puncaknya sampai 37°C dan sorenya sampailah Wheel Story di Rio Cuarto buat nginap semalam.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: