jump to navigation

2 Hari Razia Knalpot Bising, Ratusan Motor Kena Tilang Polres Metro Jakarta Pusat 7 Maret, 2021

Posted by proud2ride in lalu lintas.
Tags:
trackback

Motor-motor dengan knalpot bising tengah menjadi sorotan. Apalagi setelah sejumlah moge dengan knalpot bising menembus jalan Medan Merdeka Utara yang merupakan wilayah Ring 1 dan tertutup.

Nah, jika kamu masih mau aman di jalan, segera copot deh knalpot bising tersebut. Selain mengganggu masyrakat lain pengguna jalan, juga tengah ada razia besar-besaran pada motor ber-knalpot bising.

Polres Metro Jakarta Pusat menggelar operasi penertiban yang menyasar para pengendara sepeda motor yang memiliki knalpot bising. Razia tersebut dilakukan di ruas jalan sekitaran Istana Negara, Jakarta.

Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi mengatakan operasi ini masuk dalam agenda rutin, Razia dimaksudkan untuk mencegah aksi balap liar di wilayah Monas dan sekitarnya.

“Pekan ini kami lakukan intensif lagi di kawasan Monas dan Istana Negara. Khususnya untuk pengendara yang balap liar dan knalpot berisik tak sesuai dengan standar yang ada,” ungkap Kompol Lilik saat dikonfirmasi, Minggu (7/3/2021).

Lilik menjelaskan, operasi knalpot bising ini berlangsung sejak Sabtu (6/3/2021). Setidaknya ada ratusan pengendara motor yang telah terjaring dan menerima sanksi penilangan.

“Sejak kemarin, yang kami lakukan penilangan sebanyak lebih dari 100 pengendara dan ada sekitar 30 motor yang turut disita. Kalau penahanan itu kami lakukan karena tidak adanya surat-surat seperti STNK atau SIM,” terangnya.

“Kalau tilang itu ya, yang surat-suratnya lengkap namun melakukan pelanggaran seperti tidak menggunakan plat nomor di bagian belakang dan knalpot yang berisik,” tandasnya.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: