jump to navigation

Bukan MotoGP, Tapi Sirkuit Mandalika Bakal Duluan Menggelar Ajang Balap Dunia WSBK 2021 8 April, 2021

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: ,
trackback

Sirkuit Mandalika di Lombok NTB (Nusa Tenggara Barat) tengah dikebut pembangunan. Meski belum pasti bakal menggelar MotoGP 2021, otoritas Mandalika tetap menargetkan Sirkuit Mandalika Selesai Juni 2021.

Meski MotoGP Mandalika belum pasti digelar tahun 2021, sinyal keras kejuaraan dunia World Super Bike atau WSBK 2021 bakal berlangsung di Sirkuit Mandalika akhir tahun nanti.

Kemungkinan Sirkuit Mandalika mengelar WSB disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menyebutkan, pihaknya tengah melakukan perkembangan terkait wisatawan berbasis olahraga yang bisa menjadi event internasional namun tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

“Ada dua ajang yang sedang dirancang, kami dari Kemenparekraf mendapat tugas untuk menyiapkan secara totalitas. Yang pertama yakni di destinasi super prioritas Mandalika akan ada ajang World Superbike yang akan diselenggarakan,” ungkapnya Sandiaga Uno, Rabu (7/4/2021).

Untuk kebutuhan balapan dunia ini, pihak Sirkuit Mandalika sedang mengebut pembangunan sirkuit dan fasilitas penunjang.

World Superbike 2021 akan menggelar 13 balapan sepanjang tahun, Dimulai April ini dengan seri pembuka di sirkuit Assen Belanda, laga pertama dilaksanakan 23-25 April.

Seri Inggris di sirkuit Donington Park hanya akan menggelar balapan kelas utama tanpa World SSP dan World SSP 300. Ini akan menjadi seri kelima dan dijadwalkan pada 2-4 Juli.

“Ada kejutan besar hadir untuk seri balap ke-11 dimana Indonesia resmi masuk daftar sementara dengan sirkuit Mandalika sebagai venue adu kencang Jonathan Rea dan kawan-kawan,” ungkap Sandiaga Uno.

“Mari kita semua menyambut World Superbike, dan Superbike akan digelar pada 12-14 November 2021 mendatang. Kita akan selesai pembangunan sirkuitnya termasuk homologasi-nya,” tambah Sandiaga Uno.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: