jump to navigation

Usai Balapan MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez Menangis di Paddock 19 April, 2021

Posted by proud2ride in Balap & Touring.
Tags: , ,
trackback

Hari penantian Marc Marquez atas masa depan karir membalapnya berujung juga. Karena cidera lengan hingga tiga kali operasi, pembalap Repsol Honda Team ini tak bisa membalap selama sembilan bulan.

Dia terpaksa melewatkan seluruh seri di MotoGP 2020. Marc Marquez juga merelakan dua seri pembuka MotoGP 2021 tak bisa diikutinya.

Pada akhirnya, Marquez diaggap tim dokter bisa membalap lagi di MotoGP Portugal 2021 pada Minggu malam WIB (18/4/2021).

Hebatnya pembalap berjuluk Baby Alien ini bisa langsung mengimbangi balapan terakbar sejagat ini. Juara dunia delapan kali di semua kelas ini meraih posisi start ke-6.

Pada balapan, dia Nampak mencoba menyesuaikan diri dengan para pembalap lainnya. Marquez sempat melejit ke posisi tiga, hingga harus puas menyudahi balapan di posisi tujuh.

Sebuah pencapaian yang fenomenal. Karena posisi ini menjadi capaian terbaik pembalap Honda sejak tiga seri berlangsung. Para crew Repsol Honda memuji pembalap berkebangsaan Spanyol ini.

Marc Marquez tak sanggup menahan emosinya. Dia terlihat menangis di pojokan kursi. Dia emosional karena bisa kembali ke MotoGP dan menyelesaikan balapan dengan sembilan poin di tangan.

“Saya tidak bisa mengendalikan emosi saya. Menyelesaikan balapan adalah langkah terbesar dalam rehabilitasi saya dan merasa seperti pebalap MotoGP lagi adalah impian saya. Itu terjadi hari ini,” jelas Marquez.

Nama Marc Marquez telah menghiasi klasemen sementara MotoGP dengan sembilan poin. Angka ini terpaut 52 di belakang Quartararo sebagai pemuncak klasemen sementara.

MotoGP 2021 masih menyisakan 16 balapan hingga akhir musim. Dan kemungkinan, seri masih akan bertambah dengan MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat.

Di MotoGp Portugal yang berlangsung di Algarve International Circuit, Portimao, pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo mengungguli Francesco Bagnaia (Ducati Team) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: