jump to navigation

Produsen Motor India Luncurkan Motor Laki Termurah Sedunia 22 April, 2021

Posted by proud2ride in Produk Baru.
Tags: , , ,
trackback

Meski sudah tergusur oleh motor matic, sebagian orang masih mendambakan bisa menunggangi motor batangan alias motor laki.

Namun, motor laki cenderung tinggi harganya. Nah, motor batangan di India ini bisa jadi inspirasi produsen motor di Indonesia.

Motor yang diproduksi brand Hero ini dijual dengan harga murah. Di bawah 10 juta rupiah. Tak pelak, Hero HF 100 ini bisa dikatakan sebagai motor batangan paling murah sedunia.

Hero HF 100 2021 baru saja meluncur di India. Soal harga hemm mengejutkan, INR 49.400 atau hanya sekitar Rp 9,6 jutaan dikonversi kedalam rupiah.

Motor ini menjadi produk Hero MotoCorp yang termurah yang pernah mereka dijual di India. Sebagaimana diketahui, Hero MotoCorp merupakan brand lokal yang bisa bersaing dengan brand dunia macam Honda dan Yamaha.

Motor sport dengan harga dibawah 10 juta tersebut hadir dengan tampang tak kalah lakinya. Namun, untuk dapat harga murah, Hero HF 100 2021 tampil dengan fitur sederhana.

Mesinnya hanya 100 CC dengan model mesin ‘tidur’ berpendingin udara, silinder tunggal. Lumayan lah buat gaya-gayaan dengan tenaga maksimal 8,2 hp pada 8000 rpm, dan torsi puncak 8.05 Nm pada 5000 rpm, plus girboks 4 percepatan.

Meski begitu, Hero sudah mengupgrade sistem injeksi bahan bakar di motor ini. Hal ini bertujuan agar terjadi kombinasi optimal antara penghematan bahan bakar dan kinerja mesin.

Untuk warna hanya ada satu pilihan saja yaitu kombinasi hitam dengan merah. Sementara bagian bodi juga dominan warna hitam, seperti pelek, penutup rantai, engine guard, dan knalpot.

Pengereman sangat sederhana, Hero HF 100 hanya dibekali rem tromol 130 mm di kedua ujungnya. Sedangkan suspensi depan pakai garpu teleskopik biasa, dan belakang pakai sokbreker ganda.

Untuk menghidupinya, hanya satu cara dengan kick starter, karena Hero HF 100 tidak punya electric starter. Terpaksa diengkol. Hemm, minimalis banget, sesuaikan dengan harganya.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: