jump to navigation

Pemerintah Kasih Subsidi 50% Motor Listrik Revolt Laris Manis di India 23 Juni, 2021

Posted by proud2ride in Produk Baru.
Tags: ,
trackback

India sudah sangat maju dalam memasarkan sepeda motor listrik. Pemerintahnya mendorong dengan memberi subsidi hingga 50% untuk setiap pembelian sepeda motor listrik.

Karena harga subsidi inilah, brand baru sepeda motor listrik di India yakni Revolt menuai penjualan manis. Hanya dua jam setelah diluncurkan, revolt terjual habis.

Motor bergenre sport dengan body naked ini merupakan motor listrik perdana keluaran pabrikan tersebut. Penjualan dilakukan secara online dan dalam dua jam langsung habis.

Revolt sudah dikembangkan cukup lama. Motor listrik RV400 ini pertama kali diperkenalkan pada akhir 2019. Kala itu terdapat sejumlah masalah produksi hingga membuat sang produsen menunda penjualannya.

Dengan harga subsidi, harga RV400 tergolong terjangkau yakni sebesar US$ 1.200 atau sekitar Rp 17,3 juta saja. Sementara sejumlah motor konvensional di Negara Bollywood ini berbandrol di kisaran Rp 14-17 jutaan.

Selain karena subsidi yang tinggi, Revolt RV400 laris manis berkat tampilannya yang menarik dan fungsional yang sangat memadai. Selain RV400, perusahaan ini juga menghadirkan RV300 dengan modif hampir mirip.

Revolt RV400 dibekali baterai berkapasitas 3,24 kWh yang bisa dilepas dan mampu menghasilkan tenaga penggerak sebesar 3 kW.

Kapasitas baterai ini membuat motor dapat meraih kecepatan maksimum hingga 85 km/jam dan menempuh hingga jarak sejauh 150 km dalam mode ECO, serta 80 km dalam mode Sport.

Tampilan naked bike ini cukup macho dengan ban 17 inci yang membuatnya cocok melintasi berbagai permukaan jalan di India. Sementara bobotnya cukup ringan sebesar 108 kg saja.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: